Skip to main content

Cara Download Semua Data yang Ada di Akun Facebook Kamu

Facebook menyimpan hampir setiap interaksi yang kamu miliki dengan jejaring sosial sejak kamu bergabung, termasuk setiap kali kamu masuk, iklan yang kamu klik, acara yang mengundang kamu, daftar orang yang kamu ikuti, teman, kampung halaman kamu, setiap kali kamu mengirim atau menerima pesan, setiap pembaruan status dan banyak lagi.

Pada dasarnya ini adalah sejarah dari semua yang kamu lakukan di Facebook . Ini juga merupakan data yang dapat digunakan Facebook untuk mempelajari lebih lanjut tentang kamu. Ketika orang lain mendapatkan akses tidak sah ke data ini, mereka dapat belajar banyak tentang kamu juga, seperti yang kita pelajari dari skkamul Cambridge Analytica yang saat ini sedang berlangsung.

Berikut ini cara melihat semua yang diketahui Facebook tentang kamu dan cara mengunduh arsip kamu sendiri dari informasi itu. Mungkin berguna, terutama jika kamu berencana untuk berhenti dan mengambil sebagian dari kenangan itu bersama kamu.

Apa yang diketahui Facebook

Tentang Saya, Riwayat Status Akun, Sesi Aktif, Iklan yang Diklik, Alamat, Topik Iklan, Nama Lain, Aplikasi, Keterlihatan Tanggal Lahir, Obrolan, Check-in, Koneksi, Kartu Kredit, Mata Uang, Kota Sekarang, Tanggal Lahir, Teman yang Dihapus, Pendidikan, Email, Acara, Data Pengenalan Wajah, Keluarga, Kutipan Favorit, Pengikut, Mengikuti, Permintaan Pertemanan, Teman, Jenis Kelamin, Grup, Tersembunyi dari Kabar Berita, Kota Asal, Alamat IP, Lokasi Terakhir, Suka di Kiriman Orang Lain, Suka di Kiriman Anda dari pihak lain, Suka di Situs Lain, Akun Tertaut, Lokasi, Masuk, Keluar, Pesan, Nama, Perubahan Nama, Jaringan, Catatan, Pengaturan Pemberitahuan, Halaman yang Anda Urus, Permintaan Pertemanan Tertunda, Nomor Telepon, Foto, Metadata Foto, Token Fisik, Colek, Pandangan Politik, Kiriman dari Anda, Kiriman oleh Orang Lain, Kiriman ke Orang Lain, Pengaturan Privasi, Aktivitas Terbaru, Tanggal Pendaftaran, Agama, Teman yang Dihapus, Nama Pengguna, Pencarian, Berbagi, Bahasa yang Dikuasai, Status Terbaru, Pekerjaan, URL cantik, Video.

Untuk mempelajari apa yang Facebook miliki untuk kamu, periksa halaman ini berjudul " Mengakses Data Facebook anda ." contoh di atas hanyalah sebagian dari apa yang ada di sana.

Agak mengherankan, berapa banyak data yang ada di sana, tetapi mencakup segala hal mulai dari check-in hingga obrolan, nomor kartu kredit yang kamu simpan, nomor telepon, foto, dan lainnya.

Ketika saya melakukan ini, saya menemukan percakapan dengan orang-orang yang saya miliki bertahun-tahun yang lalu, foto dari garis waktu saya, iklan yang telah saya klik sepanjang waktu saya menggunakan Facebook, kelompok-kelompok yang saya ikuti, posting ke garis waktu saya sejak tahun 2005 dan lebih. Itu bahkan memiliki acara yang saya diundang atau dihadiri kembali di perguruan tinggi pada tahun 2006.

Cara mengunduh arsip Facebook

Cara mengunduh arsip Facebook
Kamu dapat mengunduh arsip kamu sendiri dari data ini dari Facebook. Begini caranya:
  1. Menuju ke Facebook.com/settings
  2. Klik "Unduh salinan data Facebook kamu."
  3. Klik "Unduh Arsip."
  4. Mungkin diperlukan beberapa menit, tetapi Facebook akan mengingatkan kamu ketika arsip kamu sudah siap.
  5. Saat itu, klik "Unduh Arsip" lagi, dan file zip akan diunduh ke komputer kamu.
  6. Jelajahi arsip itu dengan membuka setiap file di dalam folder.
Sekali lagi, apa yang akan kamu temukan adalah bahwa ini adalah seluruh sejarah hidup kamu di Facebook.

kamu dapat menggunakan ini sebagai salinan profil kamu yang dapat kamu unduh jika kamu berencana meninggalkan jaringan sosial, tetapi itu juga hanya pengingat tentang seberapa banyak yang kamu ketahui tentang Facebook.
Sumber: https://www.cnbc.com/2018/03/23/how-to-download-a-copy-of-facebook-data-about-you.html


Comments