Skip to main content

Cara Memasang In Feed Ads Google Adsense Ditemplate Blogger Contempo,Terkemuka,Soho & Emporio

Cara Memasang In Feed Ads Google Adsense Ditemplate Terbaru Blogger Contempo, Terkemuka, Soho & Emporio. Iklan akan tampil diantara blogpostingan, Ada 2 cara yang bisa digunakan bisa dengan menggunkan iklan in feed dan iklan responsive.

Kali ini blog Seo v6 akan memberikan trik cara yang mudah memasang iklan diantara postingan untuk template terbaru keluaran blogger.

Google adsense memiliki iklan yang bernama in feed ads yang bisa menyesuaikan dengan fitur blog postingan, iklan ini bisa menunjang earning sobat yang sekarang mungkin lagi sedang menggeluti adsense.

Tampilan iklan ini sudah memiliki fitur yang responsive yang berkinerja baik didalam mode dekstop maupun mobile.

Native In-feed ads

2 Cara Memasang In Feed Ads Google Adsense

Untuk pemasangan iklan ini saya coba menggunakan percobaan HTML dari template contempo, jadi untuk sobat yang menggunkan template terbaru blogger sangat cocok sekali dengan cara yang akan saya jelaskan dibawah ini. Karena struktur dari HTML contempo, emporio, terkemuka dan soho memiliki kesamaan.

Cara Pertama

Menuju ke edit html lalu cari code yang mirip dengan contoh dibawah ini

<b:include cond='data:view.isMultipleItems and data:post.includeAd' data='post' name='inlineAd'/>

Jika kesulitan mencari code nya bisa lihat gambar ini:

edit html

Setelah ketemu lalu ganti code tersebut dengan code dibawah ini:

<b:if cond='data:view.isMultipleItems and data:post.includeAd' data='post' > Iklan in feed yang sudah diparse disini </b:if>

Selesai , Lalu save html.

Cara Kedua

Cara yang kedua untuk menampilkan iklan diantara postingan ini lebih mudah namun belum bisa menggunkan unit iklan in Feed, alternative lainnya bisa menggunkan iklan responsive.

Baca: Cara memasang iklan dibawah judul postingan

Menuju ke layout(tata letak) >> edit blog post >> Tampilkan Iklan di Antara Postingan


widget blog post


Pastikan dulu akun blogger anda sudah mengijinkan untuk menampilkan iklan ads dan terkoneksi dengan adsense google dengan no ID yang benar, bisa di cek di menu penghasilan (earning).

Begitulah 2 Cara Memasang In Feed Ads Google Adsense yang bisa sobat terapkan, jika ada kegagalan atau pertanyaan bisa langsung koment saja, selamat mencoba.


Comments

  1. Udah saya coba kok gak bisa ya om? pas saya pratinjau tulisannya error, padahal caranya sudah persis seperti yg om randi tunjukan. Mungkin dikode yg om kasi ada kode yg salah atau hilang om,,, coba di cek lagi deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya om, ada code yang terikut dan jadinya kalau disave gak akan bisa, gak keliatan karena tertutup overflow,, sakarang sudah di update, silahkan di coba om

      Delete
    2. kodenya sudah berhasil saya pasang, tapi iklannya belum muncul om,,, apa iklan in-feed butuh waktu buat muncul? misalnya beberapa jam kemudian?

      Delete
    3. biasanya butuh berapa menit baru muncul, tapi saya cek tadi kodenya sepertinya tidak terpasang, coba kirim SS letak codenya om,

      Delete
  2. terima kasih tutorialnya.. akhirnya terjawab juga..langsung cus praktek mas..

    ReplyDelete
  3. akhirnya bisa pasang infeed ada di tema contempo.. Makasih tutorialnya

    ReplyDelete
  4. oya, makasih...sdh sangat membantu... agak melenceng... kalau buat kayak iklan di sidebar kanan 300x600 Skyscraper punya seo-v6.net ini, gimana ya... buat tutornya dong, (saya pake tema contempo...)

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak susah kalau masih menggunkan template contempo bawaan blogger mas, karena sidebar nya di sembunyikan.. saran saya gunakan template yang sudah di modif , seperti template2 modifan saya,

      Delete

Post a Comment