Skip to main content

Kaya Raya dengan Bisnis Properti

Bisnis properti merupakan jalan menuju kaya, ada satu persamaan untuk orang kaya, mereka boleh kaya menjadi karyawan, bisnis, internet, saham, dll. Namun dengan bisnis properti anda bisa kaya, dan orang kaya punya properti. Jadi kaya itu tidak lepas dari yang namanya properti.

Sebelum kita membahas bagaimana cara kaya raya lewat properti kita harus tau terlebih dahulu prinsip anda ingin terjun kedunia properti.

1. Coba-coba

Mereka yang cendrung hanya coba-coba peruntungannya didunia properti biasanya hanya mengandalkan harapan semata, mereka membeli properti atau membangun properti tanpa perhitungan ,dan tidak paham akan harga jual.

Contoh anda membeli properti dengan harapan mudah-mudahan harga properti bisa naik dan anda akan menjualnya nanti ketika harga sudah naik.

Mempunyai prinsip properti pasti naik adalah prinsip yang ngaur, misalnya di mall-mall yang tidak laku itu dalam waktu 1 tahun turun 50% dan tetep dijualpun tidak ada orang yang mau beli. Jadi apabila ada orang yang bilang properti pasti naik jawabannya adalah belum tentu!.

2. Pedagang properti

Pedangang sudah memiliki keterampilan negosiasi dan sudah memahami seluk beluk apa yang mau mereka jual, dan pedagang sangat paham harga jual dari kepemilikannya tersebut, sehingga seorang pedangan yang akan membeli properti mereka sudah tau keuntungan yang akan mereka dapatkan.

Baca: KAYA RAYA DENGAN ALAM BAWAH SADAR

Contoh anda membeli properti disebuah wilayah yang rata2 diwilayah itu harga propertinya adalah 200jt, lalu dengan segala keahlian dan negosiasi, anda bisa membeli properti diwilayah itu dengan harga lebih murah yaitu 150jt. Sehingga apabila anda mau menjual cepat propertinya anda sudah tau akan mendapat untung berapa.

3. Investor

investor tidak langsung menjual namun menjadikan asetnya terus berkembang dan mendapatkan untung dari asetnya tersebut. Bisa dengan menyewakan properti, seperti mall, kantor, gudang. Bisa juga mendanai pembangunan apartement dan real estate.

Dari ke 3 prinsip diatas bisa di berikan poin penting untuk anda bisa sukses dari bisnis properti ini adalah;

Harus Untung pada Waktu Membeli

Prinsip diatas " harus untung pada waktu membeli" tidak saja hanya digunakan didunia properti, namun semua bidang, yang berkenaan dengan perdagangan, jual beli. Segala bisnis memerlukan konsep ini supaya mudah untuk merai sukses dengan tingkat resiko yang kecil.

Keterampilan apa saja yang harus anda miliki untuk sukses dibisnis properti ini;

Keterampilan menemukan transaksi yang layak

Berikut ini beberapa cara menemukan transaksi yang layak untuk meningkatkan tingkat keuntungan anda dengan pemilihan yang terbaik.
  • Properti yang memiliki situasi diskon, ada lelang, ada kebutuhan mendadak,
  • Properti dalam permasalahan, ada sengketa, sudah usang,
  • Properti berpeluang untuk dikonversi, lahan pertanian menjadi mall, tanah pantai menjadi risort, apartemen menjadi kantor
  • Mendapatkan Lokasi Properti yang mendukung
Namun dari kesemua kreteria di atas yang paling baik adalah memilih berdasarkan harga.  

Keterampilan mendanai transaksi

Bagi yang sudah punya modal banyak sepertinya untuk memiliki properti tidak lah begitu sulit, namun bagaimana dengan nasib orang yang gak punya modal, atau modalnya hanya sedikit tapi mau memulai berbinis. Apakah bisa? jawabanya tentu saja bisa.

Bukan hal yang mustahil, yang penting tau tekniknya saja. Seorang yang sudah pakar sekali dalam properti bisa memiliki beberapa properti dalam waktu relatif singkat hanya bermodalkan $100.

Bagaimana tekniknya?

"Menaikan Harga dan Menuruni Syarat"

Bagaimana cara kerja tekniknya? Dengan cara meyakinkan pemilik properti dengan menawarkan harga tinggi namun menghilangkan beberapa syarat, Contohnya ada rumah harga 300jt, dengan melihat berbagai macam aspek dan didapatkan rumah ini berpeluang baik, lalu kita coba untuk menawar.

Baca: KAYA RAYA DENGAN SEDEKAH

Namun dengan menawar harga tinggi diatas 300jt dengan menuruni syarat misalnya DP dikurangi atau malahan bisa tanpa DP dengan menjual bakat anda. Negosiasi yang baik sangat menentukan peluang berhasilnya transaksi. Namun walaupun anda gagal dalam transaksi langsung saja bilang NEXT!!.

Keterampilan pemasaran yang cepat dan untung

Pengalaman saya bekerja di salah satu perusahaan properti dibawah naungan Mulia Estate Group yang tentunya menjual berbagai macam properti khususnya disekitaran wilayah Jogja tidaklah begitu sulit. Dan jika anda  memang sedang membutuhkan berbagai macam properti seperti rumah hunian, rumah siap bangun, rumah kost-kostan yang terjangkau bisa menghubungi saya lewat contact us.

Bagaimana cara cepat dan mudah dalam pemasarannya?
  • Cara yang gratisnya gunakan media sosial dan market place (olx, rumahku, urbanindo, jualo, dll).
  • Cara berbayarnya gunakan media koran atau bisa juga menjadi premium member di market place.
Tonjolkan keunggulan dari rumah yang mau anda jual, dari segi akses jalan, lingkungan, beserta aksesoris lainnya yang kira -kira bisa mejadi magnet yang bisa membuat orang lain tertarik untuk membeli rumah anda.

Semoga ilmu yang sedikit ini bisa bermanfaat buat anda yang sedang mau mencari properti atau sedang mau memulai berbisnis properti.


Comments