Skip to main content

Game game game game!

Kepala sudah terpenuhi dengan yang namanya game, maniak game memang kadang tidak bisa mengendalikan diri sendiri dan terus bermain game,he

Mungkin agak aneh kalau saya kasih judul postingan Game game game game seperti itu! ini maksute opooo??

Ini akibat dari kebanyakan main game sehingga bikin judul pun sudah mulai ngelantur, jadi mohon dimaklumi.

Maksud dan tujuan saya menulis kali ini hanya sekedar mau sering dan curhat saja tentang game yang saya sukai, sejarah awalnya saya suka dengan game sampai jadi maniak game. Dan jujur kacanduan akan game ini adalah bukan hal yang baik ( menasehati diri sendiri dan yang sedang membaca).

Dengan game saya bisa lupa makan lupa tidur lupa mandi tapi gak lupa sama kamuuu, he so sweet.

Mungkin saya termasuk yang angkatan jadul dalam mengenal game, bermula di saat saya masih SD yang pada jaman itu tv masih berbentuk kubus dan game yang pertama saya mainkan adalah gamebot seperti ini penampakannya
gamebot
Permainan yang dimainkan adalah tertis, tank, balap mobil dengan visual yang seadanya. tapi jaman dulu sudah paling keren ini permainan ya. Dan tentunya gamebot yang saya mainkan bukan milik pribadi, tapi pinjem.

Yang  kedua ada yang namanya nintendo dan sega, waktu itu saya sudah beranjak SMP dan ini game termasuk salah satu yang bisa membuat saya kecanduan tingkat tinggi.


Banyak permainan yang bisa dimainkan dengan console game ini, dan diantaranya yang saya suka adalah mario bros, tembak angsa, bola, galaxy, voly, koboy, alien, dan banyak lagi. Dan lagi-lagi ini pun saya harus jauh-jauh kerumah temen untuk sekedar memuaskan keinngginnan saya bermain game.

Ketiga adalah Playstation (PS), Ketika awal kali muncul console game ini (waktu SMA) saya hampir tidak percaya dengan tampilan grafisnya. Sangat real dan nyata,  menakjubkan. Sekedar untuk melihat orang bermain saja saya sudah sangat senang.

Saya agak lupa tarif sewa awal bermain PS ini. kalau tidak salah kisaran diharga 3rbu-4ribu perjamnya. Dan itu pun saya hanya mampu bermain 15menit-30menit saja. Dan rasanya luar biasa, seperti sedang menghayal kedunia lain dan waktu pun tidak terasa sudah habis.

Permainan yang saya paling sukai pada PS1 adalah taken, wining elevent, dragon ball, mortal combat, CTR, dll.

Setelah saya kuliah saya dihadapkan dengan game-game yang jauh berbada dari game-game yang saya mainkan sebelumnya, yaitu game PC.

Awal mengenal PC saya mencoba bermain game Age of Empires III. Dan Game PC menurut saya selalu lebih unggul dari console game waktu itu, karena memiliki gaya permainan yang berbeda yaitu strategi. 

Skill dan kecerdasan bermain game sangat ditonjolkan dalam permainan game strategi, misalnya kalau jaman sekarang ada game Dota yang sedang digandrungi pada platform PC, ada clash of clans (COC) untuk mobile.

Sangat menantang, menguras emosi dan menimbulkan rasa tidak puas kalau "kalah". Mungkin dikalangan maniak game sudah menjadi hal biasa kalau semalaman tidak tidur sampe pagi, terus tidur sedikit dilanjutkan main game lagi.

Begitulah kalau sudah terkena virus bermain game strategi. Saya anjurkan untuk segeralah bertobat nak, sebelum kamu menyesal seperti saya , habis waktu terbuang sia-sia yang sekiranya dulu saya bisa manfaatkan dengan maksimal tentunya saya akan lebih bahagia sekarang.

Terkecuali kalau memang kamu bisa main game dapat uang dengan mudah. Ini tidak jadi masalah, namun tetap dengan tidak mengabaikan aktifitas lain yang tidak kalah pentingnya, misalnya makan, mandi, tidur, beribadah.dll.

Saya pernah bekerja disalah satu gamenet sebagai operator tentunya, dan fakta yang saya dapatkan adalah ada beberapa remaja yang asik bermain game sampai-sampai beberapa hari tidak pulang-pulang, tidur didalam, makan didalam, sudah kayak rumah sendiri dibuatnya.

Uang yang dihabiskannya pun tidak sedikit, hmm saya hanya bisa geleng-geleng kepala saja melihatnya. Mau dikatakan hebat, tapi ngabisin duit orang tua. Ini sedikit dampak buruk kalau sudah tidak terkontrol dalam bermain game.

Mungkin ini sedikit curhat saya yang pastinya bila ada sebagian orang tua yang membaca artikel ini untuk segera sadar dan selalu mengawasi anak-anaknya. Jangan biarkan anak-anak kita terlalu over dalam bermain game. Salam hangat seo v6


Comments