Skip to main content

Contoh Pemilihan Nama Domain dan Subdomain yang Bagus

Contoh nama domain yang bagus untuk website supaya terlihat berkualitas, keren dan mudah diingat, sehingga bisa memaksimalkan trafik pengunjung.

Domain adalah nama unik untuk mengindentifikasi  alamat (IP address) server komputer seperti web server atau email server di internet, contohnya nama domain "www. google .com".  sedangkan subdomain adalah ekstensi nama domain Anda yang bisa diteruskan ke URL atau mengarah ke alamat IP dan direktori di akun hosting Anda, misalnya "support. google .com" .

Untuk mendapatkan nama domain yang baik dan bagus kita harus pandai-pandai memilih nama tersebut, berikut ini kiat-kiat memilih nama domain dan subdomain yang baik.

Nama Domain Harus Memiliki Kredibilitas

Kredibilitas bisa juga diartikan kualitas, kapabilitas, atau kekuatan untuk menimbulkan kepercayaan. Sebuah nama jika mengandung unsur ini akan sangat baik sekali dan sangat maksimal dalam menjaring pengunjung baru.

Contoh domain dan subdomain yang mempunyai kredibilitas tinggi memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

Nama Domain yang Sesuai dan Mewakili isi Web atau Blog

Contoh nama domain yang memiliki kredibilitas misalnya "muslim .or .id" , "bola .com", "bukalapak .com" dan banyak lagi yang lainnya. Nama domain tersebut sangat sesuai dengan Niche yang dibuat pada web tersebut.

Sehingga apabila dalam mesin pencari kita sedang mencari artikel tentang agama kita akan lebih memilih nama domain yang sesuai dengan tema agama, tidak mungkin kita akan memilih nama domain dengan tema bola. Kesesuaian nama domain dengan niche akan meningkatkan kredibilitas web tersebut. 

Nama Domain Mudah di Ingat dan di Eja

Semakin nyaman mengeja nama domain yang dibuat maka semakin baik nama tersebut, jangan sampai menggunakan gabungan huruf yang sulit dibaca contohnya "BOLAMFGKS" ini gabungan huruf yang sulit dieja apalagi untuk diingat.

Jangan menggunnakan angka terlalu berlebihan, kalau mau pake angka cukup satu saja misalnya "liputan6" , akan berbeda jauh kalau sobat  menggunkan dua angka misalnya "liputan68" nama tersebut sangat terkesan main-main dan tidak kredibel.

Dan perhatikan juga wilayah mana sasaran dari konten yang dibuat, jangan sampai konten berbahasa inggris tapi menggunakan nama domain dari bahasa indonesia karena belum tentu nama itu mudah  dieja oleh orang luar.

Nama Tidak Terlalu Panjang

Semakin panjang nama domain semakin tidak bagus, nama  domain dan subdomain bukanlah hanya sekedar kata-kata saja,  namun nama domain adalah sebuah Brand dari sebuah produk, contoh "Android" ini sangat simple, mudah diingat dan tidak panjang.

Contoh Nama Domain yang Bagus

Contoh Nama Domain yang Bagus
  • Contoh niche kesehatan, kira-kira kalau orang sakit mereka akan menemui siapa? Tentu saja dokter. Maka buat nama domain dengan asumsi itu , misalnya  "dokteragus .com"
  • Contoh  niche olahraga, kira-kira kalau mau latihan bola kita harus menemui siapa? tentu saja pelatih. Maka buat asumsi yang sama seperti diatas, misalnya "pelatihbola .com" 
  • Contoh niche ecommerce, dengan  asumsi yang sama kita bisa membuat domain "tokoagus .com"
Dengan menerapkan teknik diatas, sobat sudah bisa membuat nama domain dan google subdomain seo yang bagus dan pastinnya memiliki kualitas untuk membangun sebuah kepercayaan bagi pengunjung web maupun blog sobat, slamat mencoba.


Comments

  1. Nama pemilihan suatu blog memang sangat vital. Jika terlalu panjang, maka para peselancar virtual menganggap blog tersebut kurang kredibel. Terima kasih masukkannya mas ..

    ReplyDelete

Post a Comment