Skip to main content

Peluang Usaha di Desa Terpencil

Berikut ini peluang usaha di desa terpencil yang potensial dan menjanjikan, bisa menjadi alternatif untuk berbisnis dan menghasilkan uang yang banyak.

Peluang usaha sebenarnya sangat banyak namun kalau kita berbicara masalah di daerah desa yang terpencil maka pembahasan nya menjadi berbeda, kenapa seperti itu?

Karena usaha di desa terpencil sangat kecil ruang lingkupnya, dan masih banyak keterbatasan akses, alat serta sumber daya manusianya.

Sehingga pola pikir mereka pun berbeda, hal ini meyebabkan daya beli mereka bukan berdasarkan fashion tapi berdasarkan kebutuhan.

Namun walau begitu, peluang bisnis di desa terpencil juga masih memungkinkan untuk berkembang pesat jika penduduknya mampu membuka peluang baru serta memanfaatkan sumber daya alam sekitar nya dengan maksimal.

5 Peluang Usaha di Desa Terpencil yang Potensial dan Menjanjikan


Ada pun beberapa peluang usaha di desa terpencil yang bisa menjadi ide anda untuk menghasilkan pundi-pundi uang yang banyak bahkan kalau kita bisa jeli kemungkinan akan lebih sukses lagi dari yang bisa dibayangkan.

1. Peluang Usaha Membuka bisnis apotek di desa Terpencil


Tidak bisa dipungkiri lagi peluang usaha ini menjadi no 1 karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat daerah terpencil, dimana dengan keterbatasan sumber daya manusia jika anda sebagai apoteker atau ada teman atau orang lainnya yang mempunyai kemampuan itu anda bisa mewadahi dan berperan akrif untuk membantu masyarakat dengan anda membuka apotek ini.

Peluang Usaha di Desa Terpencil

Dengan badan yang sehat akan tercipta masyarakat yang tangguh dan giat bekerja, ini lah yang harus menjadi tujuan utama sehingga masyarakat daerah terpencil bisa terus bekerja dan berkembang.


2. Peluang Usaha Bisnis Alat-alat Pertanian, Peternakan dan Perikanan di Desa Terpencil


Kebanyakan penduduk desa terpencil pasti sebagian besar berprofesi sebagai pertani, peternak, dan nelayan. Mereka lebih senang memanfaatkan sumber daya alam yang masih banyak untuk mencukupi hidupnya.

Jika kita bisa menawarkan teknologi baru, maka peluang berkembangnya usaha mereka pun bisa lebih baik lagi. Dan ini bisa membuat taraf hidup meraka bisa meningkat.

3. Peluang Usaha Bisnis Kendaraan di Desa Terpencil


Meningkatnya hasil produksi masyarakat akan menciptakan kebutuhan perdagangan yang luas, sehingga kebutuhan akan sarana transportasi pasti akan naik. Dan ini menjadi peluang yang besar untuk mulai menjajaki bisnis besar yang perlu modal besar sehingga hasilnya pun bisa sangat besar.

Dan dengan hadirnya kendaraan yang baik, akses kedunia luar pun bisa semakin baik dan bisa menciptakan terbentuknya perdagangan yang luas bagi penduduk desa.

4. Peluang Usaha Bisnis Elektronik di Desa Terpencil


Ketika taraf hidup penduduk desa sudah semakin meningkat maka daya beli masyarakat pun akan semakin naik. Dan dengan hadirnya barang-barang elektronik ini akan bisa menciptakan fashion kepada meraka.

Kebanyakan fashion itu akan hadir ketika kita semua tau perkembangan akan dunia luar, akses ini bisa didapatkan dengan teknologi seperti televisi, internet, dll.


5. Peluang Usaha Bisnis Ritel Modern di Desa Terpencil


Fashion masyarakat akan membawa kepada kebutuhan lain yang ini bisa kita manfaatkan untuk menjual barang maupun jasa secara besar-besaran mengingat akan kebutuhan yang semakin berkembang dan bervariasi.

Sama seperti peluang usaha di desa berkembang, keuntungan yang didapatkan dalam usaha ini adalah kecepatan dan kejelian kita menawarkan produk-produk baru yang tentunya beriringan dengan semakin berkembangnya fashion masyarakat desa.

Pada intinya setiap usaha yang mau dipilih harus berdasarkan pada keadaan disekitar, sebagaimana yang telah dijelaskan diatas. Tentunya setiap kondisi bisa berbeda-beda peluang usahanya, tergantung pada kebutuhan dan tingkat fashion masyarakatnya.


Comments