Skip to main content

Contoh Artikel yang Menarik untuk Dibaca

Ketika anda sudah berada disini dan membaca artikel ini mungkin sebagian besar dari anda sedang mengalami problema tentang cara menulis artikel yang menarik dan sedang mencari bagaimana sih gaya bahasa dari contoh artikel yang menarik itu.

Kalau iya berarti problem kita juga sama, saya pribadi juga bukan merupakan penulis yang handal dan terlatih untuk merangkai kata-kata indah dan menarik. Tapi dari hobi mengcoding dan sembari ingin berbagi pengalaman ini tentunya mau tidak mau saya harus belajar sedikit demi sedikit tentang cara menulis artikel dan belajar menyampaikan sesuatu dengan semenarik mungkin.

Pada dasarnya artikel yang menarik adalah artikel yang penulisannya mengandung teknik penyampaian yang bisa menarik emosi dan inspirasi baik rasa senang maupun rasa sedih bagi pembacanya, semakin tulisan bisa menggoncang emosi seorang semakin menarik tulisan itu. Tapi bedakan dengan emosi rasa marah ya, ini kebalikannya dari emosi yang saya maksudkan.

Baca Juga : Contoh Artikel SEO

Kesulitan yang dihadapi dari teknik ini adalah kebiasaan kita yang dari dulu hanya dilatih untuk menulis makalah pendidikan yang terstruktur dan membosankan tanpa gaya bahasa yang menarik untuk dibaca, hanya mengandalkan isi text yang mencakup materi.

Nah dari sini lah awal perjuangan saya untuk belajar kepada para ahli dalam penulisan dengan berbagai gaya bahasa yang menurut saya sangat mengispirasi.

Contoh Artikel yang Menarik untuk Dibaca

Ada beberapa blog yang menjadi inspirasi saya tentang contoh cara penulisan artikel yang menarik salah satunya adalah:
  • Neilpatel 
    Dia adalah penulis terlaris New York Times. Forbes mengatakan bahwa dia adalah salah satu dari 10 pemasar teratas, dan Entrepreneur Magazine mengatakan bahwa dia menciptakan satu dari 100 perusahaan paling cemerlang, Wall Street Journal menyebut dia sebagai seorang yang paling berpengaruh teratas di web. Dia diakui sebagai pengusaha top 100 berusia di bawah 30 tahun oleh Presiden Obama dan pengusaha papan atas berusia di bawah 35 tahun oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa.
    Wow, saya gak heran kalau orang ini mendapatkan banyak prestasinya karena memang sudah menjadi fakta bahwa tulisan artikel yang dia buat bisa membuat pengaruh besar pada pembacaya termasuk saya. Dan bukan hanya gaya bahasanya saja yang sangat menarik namun isinya pun banyak mengandung inspirasi dan informasi berharga.
    Tapi sayang nya artikel yang dibuat masih menggunakan bahasa inggris , tapi gak jadi masalah selama masih ada google translate masalah bisa selesai.
  • Sugeng
    Kembali ke lokal, Siapa yang gak mengenal orang ini berarti belum jadi blogger sejati,hehe.. lebay dikit. Saya juga tidak heran kalau orang ini bisa sukses dari hanya dengan menulis artikel saja karena dengan tulisannya dia mampu menggiring opini dan menjadikannya sebagai strategi marketing terdasyat untuk menawarkan produk2nya mialnya berupa template.
    Saya gak tau kenapa orang2 diluar sana sangat mengidam-idamkan template buatannya ini. Padahal faktanya adalah banyak template diluar sana yang lebih bagus lagi dan gratis.
    Inilah power dari teknik penulisan artikel yang menarik yang bisa kita jadikan insprasi untuk membentuk karakter tulisan yang menarik untuk pembaca.
Begitulah sedikit pembahasan tentang beberapa contoh artikel yang bisa menjadi rujukan untuk kita mengasah gaya tulisan agar bisa lebih menarik lagi tentunya.


Comments