Skip to main content

Cara SEO Menggunakan Search Query Webmaster Tool

Cara SEO Menggunakan Search Query Webmaster Tool
SEO V6 - Optimasi SEO dengan menggunakan search query pada webmaster tool ini bisa memberikan dampak yang baik terhadap seo, sejauh ini dalam prakteknya kita bisa menaikkan pringkat pada halaman google secara signifikan.

Misalnya pada awal postingan kita berada pada halaman ke tiga setelah menerapkan teknik search query ini postingan kita bisa berada pada halaman kedua, dan apabila serach queri semakin bertambah maka peluang untuk di halaman pertama pun bisa bertambah besar, bahkan artikel kita bisa diperingkat pertama jika kita telaten dalam mengolahnya.

Cara SEO nya sangat mudah, pada serach console webmaster tool terdapat opsi serach analytics. Bagi yang belum mendaftarkan blognya ke webmaster tool bisa didaftarkan dulu untuk mendapatkan akses ini.

Baca ini : CARA MENGGUNAKAN GOOGLE WEBMASTER TOOLS

Setelah kita menuju ke search analytics kita bisa menemukan Query yang dihasikan oleh keyword blog, Kita bisa melihat jenis tayangan dan posisi yang dihasilkan oleh query blog. Dari data inilah kita akan mendapatkan banyak ide yang relevant dengan keyword pencarian mesin telusur.

Sampai disini kita harus paham dulu apa yang dimaksud dari query itu sendiri? Query akan tercipta jika pada mesin telusur para pengunjung mencari sebuah kata kunci dan berhasil menampilkan postingan kita di urutun berapapun. Nah data ini akan tersimpan di Query - SEO V6.

Dari penjelasan diatas sudah bisa kita pahami bahwa Query ini adalah kunci sukses SEO yang banyak orang tidak tau atau bahkan tidak dimanfaatkan dengan maksimal.

Bagaimana Cara SEO Menggunakan Search Query Webmaster Tool ini

Caranya mudah saja, Cari query yang berada pada posisi 9 kebawah. lalu masukkan query tersebut pada postingan yang menampilkan kata kunci tersebut.

Misalnya kita mempunyai judul artikel "Cara SEO Menggunakan Search Query Webmaster Tool" setelah itu misalnya terbentuk queri seperti ini : posisi ke 23 > Optimasi seo search query .

Dari data diatas kita bisa ambil queri yang terbentuk itu dan kita masukkan ke artikel utama yang membentuk query tersebut dan kembangkan kata kunci itu menjadi paragraf baru, semakin panjang semakin bagus.

Artikel utama yang membentuk queri bisa kita ketahui dengan mencoba mancari kata kunci tersebut pada mesin telusur dan cari artikel kita yang muncul pada pencarian tersebut.

Cukup mudah bukan!, dan pastinya akan menambah seo yang berkualitas pada artikel anda, biasanya perubahan pada artikel tidak akan langsung berdampak dalam waktu singkat, karena hal ini harus menunggu google boot memperbaharui crawl nya, jadi harap bersabar ya - SEO V6.


Comments

  1. Wah tips daging nih om!

    Izin sedot tipsnya ya!
    Nanti akan langsung saya praktekkan 😁

    ReplyDelete
  2. Silahkan om, ada tambahan juga ini, saya lupa ngasih tau jadi saya jelaskan tambahannya lewat comen ini saja..

    Query yang terbentuk tidak boleh berubah sifatnya karena sangat berpegaruh signifikan sekali.

    Misalnya Query yang terbentuk adalah " Cara seo Query" maka kata kunci ini tidak boleh disisipi kata lain, misalnya dirubah menjadi "Cara membuat seo pada query" . Ini sudah berbeda, dan tidak bisa mewakili kata kunci "cara seo query".

    Jadi tekniknya adalah memasukkan query secara utuh dan penuh tanpa ada sisipan kata kunci yang lain..

    Query boleh di masukkan di depan kalimat, maupun di tengah kalimat,

    Misalnya " dengan begitu cara seo query yang berada di bla bla bla dan seterusnya" ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke siap!
      Saya paham om. 😊
      Terima kasih banget,,, 👌👍

      Delete
  3. kalau tidak ada data yang ditunjukkan berarti memang tidak ada querynya ya?
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, untuk mendapatkan banyak query kita harus memiliki artikel yang kaya akan kata kunci dengan tingkat pencarian yang banyak dan persaingan yang rendah,,

      Delete
  4. Siip mas sangat bermanfaat dan mas beramal ilmu kepada banyak orang..saya subscribe blog mas. Matur suwun alias tengkyu

    ReplyDelete

Post a Comment