Skip to main content

Optimasi SEO Dengan Cara Membuat Konten yang Berkualitas

Membangun SEO Dengan Membuat Konten yang Berkualitas - Sudah tidak diragukan lagi bahwa konten yang berkualitas adalah pemenangnya, kenapa saya bilang seperti itu? karena sekarang backlink bukan lah menjadi satu-satunya menentu peringkat sebuah web.

Perlu diketahui walau konten yang berkualitas diperlukan dalam awal membangun seo yang baik, namun juga kita harus memperhatikan poin-poin yang lain selain dari kualitas konten. Kali juga akan membahasnya di artikel selanjutnya. Untuk sekarang kita fokuskan dulu untuk membangun konten yang berkualitas.

Bagaimana sih membuat konten yang berkualitas itu?  Perhatikan penjelasan berikut:
  • Konten berkualitas itu mempunyai nilai(value) yang tinggi
  • Memiliki daya hipnotis dan bisa menggiring opini publik, ini lebih kepada gaya bahasa yang terlatih.
  • Orang betah berlama-lama untuk membaca konten yang kita buat, harus diperhatikan bahwa banyaknya kata yang kita tulis bukan berarti bisa membuat orang betah berlama-lama. Karena kalau kita membuat artikel yang panjang tapi isinya nol ya itu malah bisa sebaliknya.
  • Masalah yang banyak bisa terpecahkan dengan penyampaian yang mudah
  • Konten yang Unik ini sebuah keharusan, karena kalau kita terkena konten duplikat dari orang lain siap-siap hilang dari peredaran.
  • Tidak melanggar hak cipta dan bukan konten yang negatif. 
Mari kita jabarkan satu-satu poin diatas dengan pendekatan yang lebih mudah untuk dipahami:

Mempunyai nilai(value) pada konten

cara membuat konten yang berkualitas seoContoh mudah untuk memahami ini adalah misalnya kita berhasil memperbaiki HP kita yang rusak dengan cara kita sendiri. Nah, cara ini lah yang kalu kita bisa tuangkan kedalam tulisan akan sangat bermanfaat bagi orang banyak.

Seorang yang ahli dalam bidang tertentu adalah bukan karena dia lebih jago dari pada kita, Tapi kitanya yang belum tau rahasia ilmu yang dia miliki. Rahasia ini lah yang bisa dikatakan bernilai kalo orang itu bisa membagikannya kepada kita.

Jadi kalau kita punya keahlian tertentu maka inilah nilai yang kita miliki, dan kalau kita bisa berbagi kepada banyak orang maka ilmu kita bukan semakin berkurang, namun bisa sebaliknya.

Kualitas Gaya Bahasa

Untuk yang satu ini memang perlu keahlian kusus dalam bahasa khususnya kalau kita membuat konten berupa sebuah artikel. 

Tulisan itu bisa merubah dunia!! percaya atau tidak ini sudah menjadi fakta publik. Dengan tulisan kita bisa menggiring opini publik kearah yang di tuju. 

Lihatlah perkembangan jaman sekarang ini yang mendominasi adalah media. Media itu seperti penggerak masal yang kalau kita tidak punya landasan yang kuat dalam berfikir maka kita bisa terpedaya dengan kelihayan media.

Isi Konten 

Semakin Panjang artikel yang kita buat akan semakin bagus untuk SEO dengan catatan artikelnya harus padat dan berisi, Sehingga diharapkan artikel yang panjang akan memberikan waktu kunjung yang lama.

Kalau kita hanya menargetkan kata kunci tertentu saja dengan harapan menempati kedudukan no 1 namun menyajikan konten yang abal-abal didalamnya. Siap-siap saja nanti akan terlengser dengan konten yang berkualitas.

Mesin telusur tau mana konten yang berisi atau tidak hanya dengan melihat berapa lama pengunjung itu betah didalam sebuah blog atau web.

Memiliki Keunikan

Jangan sampai karena kita malas nulis artikel, kita ambil jalan cepat dengan cara copas artikel orang lain! Ini adalah SEO yang buruk.

Untuk mengalahkan peringkat artikel yang dicopas saja tidak bisa apalagi bercita-cita mau mendapatkan SEO yang baik di peringkat pertama. Ini sebuah kesalahan yang harus kita hindari dan juga merupakan tindakan yang kurang terpuji.

Membahas Hal yang Positif dan Mematuhi TOS

Jangan hancurkan anak bangsa dan diri kita sendiri dengan membuat konten-konten negatif, ini seperti virus yang kalau dari dalam sendiri tidak diobati maka akan bisa menjalar kepada yang lainnya.

Jadi jangan sebarkan penyakit ini, bukan bermaksud sok suci mendakwahi orang namun apakah kita rela apabila anak kandung kita sendiri melihat hal-hal negatif di internet? Tentu tidak. Orang normal tidak akan mau hal seperti itu terjadi.
Mungkin itu sedikit ulasan singkat dalam membagun SEO dengan membuat konten yang berkualitas tinggi, dan Selamat mencoba!.


Comments

Post a Comment