Skip to main content

Cara Membuat SEO di Blogspot

Cara membuat seo di blogspot - Cara seo blogspot sama saja dengan teknik seo pada umumnya, blogspot merupakan subdomain gratis dari layanan publikasi blog yang bernama blogger.

Blogger ini dibuat oleh pyra labs yang telah diakuisisi oleh perusahaan raksasa google, ada sedikit keuntungan yang didapatkan dari blogger ini dari segi seo google.

Google lebih cepat dan otomatis mengindeks blog dari layanan blogger ketimbang layanan blog lainnya. Mungkin ada keberpihakan sedikit dari google dan memang menurut saya blogger ini menyediakan server yang paling cepat ketimbang server manapun yang gratis.

Dari segi domain memang antara blogspot dengan top lavel domain(TLD) ada perbedaan yang signifikan, dimana TLD memiliki skor lebih tinggi ketimbang blogspot.

Tapi hal ini bukanlah jadi masalah yang berarti karena jika blog yang memiliki TLD namun tidak menerapkan SEO on page dan off page dengan baik akan kalah jauh dengan yang menerapkan teknik seo blogspot walau tidak menggunakan TLD.

Bagaimana cara kita belajar seo blogger pemula? saya akan berikan berapa poin yang bisa sobat jadikan acuan untuk cara optimasi seo blogspot :
Cara Membuat SEO di Blogspot
  • Gunakan template blog SEO friendly bisa didapatkan disini Emporio Template
  • Aktifkan fitur HTTPS
  • Gunakan Title blog yang unik yang tidak punya saingan yang berat, sehingga kalau kita cari di mesin telusur bisa bercokol di peringkat pertama, misalnya SEO V6. Untuk menggunkan kata kunci seo saja sangat berat saingannya, tapi ketika dikasih kata tambahan yang lain misal V6 maka hasilnya pun jauh berbeda, tidak punya saingannya lagi.
  • Buatlah deskripsi blog yang menarik dan padat akan informasi
  • Membuat konten yang berkualitas bisa baca disini optimasi seo dengan cara membuat konten yang berkualitas
  • Daftarkan ke webtools baca cara menggunakan google webmaster tools.
Garis besarnya seperti itu, jika kita menerapkan secara benar maka akan terbentuk blog seo friendly yang powerful, selamat mencoba - seo v6.


Comments